border=
gebyarbola'

Alexandre Lacazette Baru Cetak Gol Kok Diganti? Arsenal Kasih Alasannya

Alexandre Lacazette Baru Cetak Gol Kok Diganti? Arsenal Kasih Alasannya

Arsenal akhirnya keluar dengan alasan mengapa mereka menarik keluar pemain pujaan fans, Alexandre Lacazette, hanya dalam waktu 20 menit setelah mencetak gol kedua The Gunners pada laga lawan Fulham, Selasa (1/1) malam.

Alexandre Lacazette ditarik keluar pada menit 75 untuk digantikan oleh Aaron Ramsey Tapi keputusan Unai Emery itu disambut suara siulan penonton yang merasa tidak setuju pemain kesayangan mereka itu digantikan.

Lacazette menjadi pemain favorit di antara pendukung Arsenal setelah ia mencetak 7 gol musim ini, pencetak gol kedua terbanyak di bawah Pierre-Emerick Aubameyang dengan 14 gol.

Dan Unai Emery selaku manajer menjelaskan alasannya. Ia mengatakan itu merupakan sebuah keputusan taktis, dan bukan merupakan kewajibannya untuk selalu menyenangkan penonton.

“Saya memahami sikap para pendukung,” kata Emery, yang timnya kini berhasil memperkecil selisih dua poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat, yang baru akan menjamu Southampton pada Kamis (3/1) dinihari.

Advertisement

Alexandre Lacazette Baru Cetak Gol Kok Diganti? Arsenal Kasih Alasannya

Arsenal Butuh Pengawal Jean Michael Seri

“Secara taktik kami berpikir pada saat itu kami perlu melakukan perubahan demi lebih banyak keseimbangan. Perlu diketahui bahwa gelandang Fulham Jean Michael Seri baru saja masuk (menit 61) dan kami membutuhkan pemain yang posisinya dekat dengannya, agar tidak membiarkannya memperoleh bola secara mudah.”

“Ramsey dapat melakukan itu dan juga membantu kami dalam serangan, dan dia mencetak gol [ketiga kami]. Alasannya adalah ini. Saya perlu melakukan pekerjaan saya. Dan tidak mungkin karena alasan fans karena setiap pendukung dapat memiliki pendapat yang berbeda, secara taktik.”

The Gunners menderita kekalahan terberat mereka musim ini pada hari Sabtu ketika mereka kalah 5-1 di Stadion Anfield, tetapi gol-gol dari Granit Xhaka, Lacazette, Ramsey dan Pierre-Emerick Aubameyang membantu mereka untuk mencatatkan kemenangan kedua dari enam pertandingan teranyarnya di ajang Liga Inggris.

Arsenal menjalani laga-laga nikmat yang kurang melelahkan karena akan tetap di kota London sampai akhir Januari. Pertama-tama The Gunners akan tandang ke West Ham United pada 12 Januari sebelum menjalani laga super sulit melawan tim ibukota Inggris lainnya, Chelsea, pada 19 Januari. Setelah itu barulah mereka menjamu Cardiff City pada akhir bulan. Tetap di kota London.