border=
gebyarbola'

Arsenal Menang 4-1, Ancam Chelsea

Arsenal Menang 4-1, Ancam Chelsea

BolaGoal88.net – Arsenal menang 4-1 atas tamunya Fulham, Selasa malam, pada pekan ke-21 Liga Inggris dan hasil itu membuat mereka mengancam posisi Chelsea di urutan 4 klasemen.

Pemain Swiss Granit Xhaka mencetak gol bagi Arsenal pada babak pertama laga di Stadion Emirates sebelum Alexandre Lacazette, Aaron Ramsey dan Pierre-Emerick Aubameyang menambahkan gol-golnya pada babak kedua. Dengan hasil ini Arsenal menipiskan jarak dari Chelsea menjadi dua poin saja. Skuad asuhan Maurizio Sarri tersebut baru akan bertanding Kamis besok melawan Southampton, yang sekitar setengah bulan lalu mengakhiri perlawanan Arsenal 3-2 di St Mary’s.

Gol Xhaka itu terjadi setelah dalam satu serangan The Gunners, bola berhasil dicongkel oleh Alex Iwobi ke depan gawang dan entah bagaimana pemain Swiss itu, yang tanpa penjagaan ketat, membelokkan bola ke gawang Fulham. GOL! 1-0!

Arsenal Menang 2-1, Ancam Chelsea

Skor 1-0 itu tidak mencerminkan situasi pertandingan. Meski pun kalah dalam penguasaan bola tapi tim tamu, Fulham, yang mendapatkan pelatih anyar Claudio Ranieri beberapa pekan silam, berhasil beberapa kali membuat jantung Arsenal berdebar. Mereka mencatatkan dua shots on target dan tiga melenceng, tapi tak satu pun berujung gol.

Advertisement

Gol kedua The Gunners terjadi melalui pemain Prancis Alexandre Lacazette. Gol ini berawal dari satu lemparan ke dalam di sisi kiri lapangan pada menit 55. Sead Kolasinac, Alex Iwobi and Pierre-Emerick Aubameyang bekerja sama satu sama lain sebelum Kolasinac mengirim umpan matang ke arah Lacazette, yang menggunakan semua tenaganya menyebok bola ke sudut gawang. GOL! 2-0!

Skor 2-0 ini akan sangat mengecewakan bagi Fulham, yang di bawah asuhan Claudio Ranieri berhasil bangkit dan menang satu kali (1-0 vs Huddersfield) dan imbang dua kali (1-1 vs Wolves, 0-0 vs Newcastle United) usai kalah 0-2 di tangan West Ham United.

Menit 69 Aboubakar Kamara berhasil menipiskan skor 2-1, masih untuk keunggulan Arsenal. Para pemain tuan rumah tertidur! Mereka kehilangan bola secara ceroboh di tengah lapangan dan Ryan Sessegnon dengan cepat mengirim bola ke Kamara, yang tak menemui kesulitan untuk menyodoknya menjadi gol. Sekedar mengingatkan bahwa Arsenal hanya mencatatkan satu saja laga tanpa keboboldan dari 14 game teranyarnya.

Gol kebobolan Aboubakar Kamara tadi sebenarnya merupakan pengulangan dari laga lawan Liverpool, saat mereka dibantai dengan skor 5-1. Cara The Gunners bertahan sangat buruk. Dengan 15 menit lagi tersisa, masih sangat mungkin bagi Fulham menyamakan skor.

Menit 76 Unai Emery yang terlihat panik menarik keluar Lacazette dan memasukkan Aaron Ramsey, tapi penonton di Emirates terdengar tidak setuju dengan keputusan itu, meminta sang pemain Prancis dipertahankan. Tapi rupanya insting sang pelatih benar. Hanya selang tiga menit sejak masuk lapangan, Ramsey mencetak gol ketiga bagi The Gunners. Gol ini berawal dari umpan silang bek Sead Kolasinac ke depan gawang, dan disambar oleh Aubameyang, namun bola hanya bisa membentur tiang gawang. Beruntung bola jatuh ke depan lari Ramsey dan GOL! 3-1!

Saat semua orang yakin laga akan usai dengan skor 3-1, eh Aubameyang menambahkan gol kempat The Gunners pada menit 83. Gol ini berawal dari sebuah sepak pojok yang gagal dibersihkan secara benar, dengan Sokratis menyambar bola liar menjadi assist ke depan gawang dan Aubameyang menembak keras. Setelah terpantul cukup kuat, serangan tadi berubah menjadi GOL! 4-1!

Gol Aubameyang tadi berarti sudah ada 14 gol di Liga Inggris atas nama sang pemain Gabon. Sementara gol Aaron Ramsey tadi merupakan gol ke-10 dari pemain cadangan Arsenal, yang tertinggi dari semua tim di Premier League.

Hasil pertandingan Arsenal vs Fulham akhirnya ditutup dengan skor akhir 4-1. Hasil ini membuat susunan lima tim teratas Liga Inggris berubah menjadi sebagai berikut:

  • Liverpool 20 game, 17 menang, 54 poin
  • Manchester City 20 game, 15 menang, 47 poin
  • Tottenham Hotspur 20 game, 15 menang, 45 poin
  • Chelsea 20 game, 13 menang, 43 poin
  • Arsenal 21 game, 12 menang, 41 poin

Susunan Pemain

Arsenal : Leno, Papastathopoulos, Koscielny, Mustafi, Maitland-Niles, Guendouzi, Xhaka, Kolasinac, Iwobi, Aubameyang, Lacazette. Cadangan: Cech, Elneny, Ramsey, Torreira, Lichtsteiner, Nketiah, Saka. 

Fulham : Sergio Rico, Odoi, Le Marchand, Ream, Christie, Cairney, Cisse, Bryan, Schurrle, Mitrovic, Ryan Sessegnon. Cadangan: Bettinelli, Johansen, Ayite, Vietto, Fosu-Mensah, Seri, Kamara.