border=
gebyarbola'

Leicester City Menang 1-0, Beri Tekanan Terhadap Manchester United

Leicester City Menang 1-0, Beri Tekanan Terhadap Manchester United

BolaGoal88.net – Leicester City menang 1-0 atas Everton pada pekan ke-21 Liga Inggris, Selasa (1/1) malam, dan kini mereka memberi tekanan terhadap Manchester United yang berada di atasnya.

Gol dari Jamie Vardy pada babak kedua memberi Leicester City kemenangan 1-0 yang sangat penting atas Everton pada laga Liga Inggris, Selasa malam. Hasil itu membuat mereka kini hanya berjarak 4 poin di belakang Manchester United yang menduduki urutan keenam klasemen Liga Inggris.

Pertandingan di Goodison Park ini berlangsung sedikit lesu pada babak pertama. Tercatat hanya satu peluang emas dari tuan rumah dan dua dari tim tamu. Kepemilikan bola berlangsung kurang lebih seimbang dengan Everton sedikit lebih unggul. Tapi ada empat serangan melenceng dari kedua kubu selama paruh pertama.

Leicester punya kebiasaan buruk suka menjaga skor tipis saja selama tandang. Dari lima tandang liga teranyarnya oleh The Foxes, hanya ada tujuh gol saja! Tapi jika skor 0-0 terjaga saat turun minum, Leicester berhasil menang saat peluit penuh waktu.

Gol Jamie Vardy berawal dari kesalahan umpan pemain tuan rumah yang dicuri oleh Ricardo Pereira, sebelum diumpankan secara cepat ke Vardy, dan ia mengincar tiang jauh dari gawang Jordan Pickford untuk mengemas gol pertama Liga Inggris di tahun baru 2019. GOL! 0-1! Itu merupakan gol kelima Jamie Vardy dari tujuh laga lawan The Toffees. Musuh favorit Vardy rupanya!

Advertisement

Dibandingkan situasi pada babak pertama, kondisi babak kedua jauh lebih agresif dari pihak tuan rumah. Setelah tertinggal satu gol oleh Jamie Vardy tadi, kini mereka mengambil alih tempo dan penguasaan bola, mencapai 60%. Tapi kekuatan pertahanan The Foxes menjaga skor tetap 0-1 dengan hanya satu shot on target, sama seperti babak pertama. Bandingkanlah itu dengan empat tembakan tepat sasaran oleh tim tamu Leicester City.

Menit 82 seharusnya Everton sudah bisa menyamakan skor. Satu tendangan bebas dari Marc Albrighton berhasil sampai ke Harry Maguire di tiang jauh tapi apa yang bek Inggris itu lakukan? Bola ditendangnya ke atas mistar gawang. Gagal serangan terbaik tuan rumah sejauh ini.

Hasil pertandingan Everton vs Leicester City akhirnya ditutup dengan skor akhir 0-1. Dengan hasil ini maka posisi ranking 6 sampai 10 di klasemen Liga Inggris adalah sebagai berikut:

  • Manchester United 20 game, 10 menang, 35 poin
  • Leicester City 21 game, 9 menang, 31 poin
  • Wolverhampton 20 game, 8 menang, 29 poin
  • Watford 20 game, 8 menang, 28 poin
  • Everton 21 game, 7 menang, 27 poin

Susunan Pemain

Everton: Pickford, Kenny, Keane, Zouma, Digne, André Gomes, Gueye, Walcott, Sigurdsson, Richarlison, Calvert-Lewin. Cadangan: Baines, Mina, Tosun, Bernard, Stekelenburg, Coleman, Davies.

Leicester City: Schmeichel, Simpson, Maguire, Evans, Chilwell, Mendy, Choudhury, Ndidi, Ricardo Pereira, Vardy, Ghezzal. Cadangan: Soyuncu, Gray, Maddison, Albrighton, Ward, Okazaki, Fuchs.