border=
gebyarbola'

Manchester City Menang 3-1, Tim Paling Produktif di Liga Inggris

Manchester City Menang 3-1, Tim Paling Produktif di Liga Inggris

BolaGoal88.net – Manchester City boleh tertinggal 7 poin di urutan kedua tapi mereka merupakan tim paling produktif di Liga Inggris usai menang 3-1 atas Southampton, Minggu malam.

Manchester City menang 3-1 pada laga di Stadion St Mary’s berkat gol-gol dari David Silva, gol bunuh diri James Ward-Prowse dan Sergio Aguero, yang seluruhnya terjadi pada babak pertama. Tiga gol tadi menjadikan The Citizens kini memiliki 54 gol total, tim paling produktif di Liga Inggris. Sebagai perbandingan, jumlah gol memasukkan dari Liverpool adalah 48 gol, Tottenham Hotspur 43, dan Chelsea 38.

Gol pertama terjadi relatif cepat, menit 10, melalui David Silva. Gol ini berawal dari adanya kelonggaran waktu dan ruang yang sangat luas di sisi kanan lapangan terhadap Bernardo Silva, menerima bola dari Riyad Mahrez, dan ia kemudian dengan cepat mengirim umpan ke arah David Silva. Kali ini sang pemain Spanyol tak membuat kesalahan dan menceploskan bola ke tiang jauh. GOL! 0-1!

Manchester City Menang 3-1, Tim Paling Produktif di Liga Inggris

Menjelang akhir babak pertama terjadi drama tiga gol beruntun dalam rentang 7-8 menit saja. Diawali dengan gol balasan tuan rumah melalui Pierre Hojbjerg. Ia mencuri bola dari pemain muda Olexandr Zinchenko, 40 meter jauhnya, sebelum menggiring bola memasuki kotak penalti tim tamu dan menembak. GOL! 1-1!

Advertisement

Gol ini kemudian disusul oleh gol bunuh diri James Ward-Prowse. Gol yang menghancurkan hati Southampton ini berawal dari percobaan serangan Raheem Sterling yang memantul di kakinya dan melewati kiper Alex McCarthy. GOL! 1-2!

Selang tiga menit memasuki extra time babak pertama, Sergio Aguero menambahkan gol ketiga The Skyblues. Olexandr Zinchenko, yang tadi menjadi penyebab kebobolan Manchester City, mengirim bola jauh ke depan. Sergio Aguero yang melihat kesempatan, menanduk bola di antara dua pemain belakang lawan dan bola memantul melewati kiper McCarthy. Kali ini kiper The Saints berhasil menyentuh bola tapi terlalu cepat dan keras. GOL! 1-3!

Menit 59 dari satu tendangan bebas, Aguero mengirim tembakan yang memantul di mistar gawang. Menit 63 hampir saja Aguero menambahkan gol keempat The Skyblues. Sang pemain Argentina sudah melakukan sliding untuk menyambut satu umpan silang Raheem Sterling tapi ada Ward-Prowse yang memblokir bola. Gagal satu lagi gol cantik.

Southampton gagal membahayakan gawang Manchester City selama paruh kedua. Baru di menit 81 terjadi sepak pojok untuk The Saints, tapi sama sekali tak membuat berkeringat pemain tim tamu. Menit 85 Pierre Hojbjerg terkena kartu merah setelah satu percobaan tekelnya mengenai tulang kering Fernandinho.

Hasil pertandingan Southampton vs Manchester City akhirnya usai dengan skor 1-3. Dengan hasil ini skuad asuhan Pep Guardiola berhasil menjaga jarak 7 poin saja di bawah Liverpool, terutama setelah Tottenham Hotspur kalah mengejutkan 1-3 kemarin di tangan Wolverhampton.

Posisi Klasemen Puncak Liga Inggris:

  • Liverpool 20 game, 17 menang, 54 poin, selisih gol 48-8
  • Manchester City 20 game, 15 menang, 47 poin, selisih gol 54-16
  • Tottenham Hotspur 20 game, 15 menang, 45 poin, selisih gol 43-21
  • Chelsea 20 game, 13 menang, 43 poin, selisih gol 38-16

Susunan Pemain Southampton vs Manchester City

Southampton : McCarthy, Ramsay, Bednarek, Stephens, Targett, Romeu, Elyounoussi, Lemina, Hojbjerg, Ward-Prowse, Austin. Cadangan: Yoshida, Long, Ings, Armstrong, Redmond, Gunn, Valery.

Manchester City : Ederson, Danilo, Kompany, Laporte, Zinchenko, Bernardo Silva, Fernandinho, Silva, Mahrez, Aguero, Sterling. Cadangan: Walker, Stones, Sane, Otamendi, Gabriel Jesus, Foden, Muric.